https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Tok! Partai Demokrat resmi usung Elly Lasut calon Gubernur Sulut 2024

  • Bagikan
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok membacakan hasil rekomendasi dan keputusan Rakerda Partai Demokrat, Jumat (24/2/2023) kemarin.

Manado, BERITASULUT.co.id – Partai Demokrat secara resmi memutuskan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Elly Engelbert Lasut (E2L) sebagai bakal Calon Gubernur Sulut pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 mendatang.

Keputusan itu diambil dari hasil rekomendasi kader dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat Sulut yang digelar di Hotel Swissbell Maleosan Manado, Jumat (24/2/2023).

Selain itu, rakerda yang dipimpin langsung oleh E2L itu juga memutuskan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kandidat Presiden/Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Hasil keputusan politik ini kemudian dibacakan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok.

“Jadi dalam Rakerda itu, oleh seluruh DPC se-Sulut sudah menandatangani dukungan dan aspirasi untuk mengusung AHY di Pilpres dan E2L di Pilgub Sulut tahun 2024,” ujar Billy di sela giat Bimtek Fraksi Partai Demorat se-Sulut, Sabtu (25/2/2023) siang.

Selain itu, kata Billy, hasil-hasil lain di rakerda, secara organisatoris tentang mekanisme dan sistem partai yang juga disepakati adalah dalam rangka mengamankan strategi Partai Demokrat mengadapi Pemilu Legislatif tahun 2024.

“Di rakerda ini umumnya juga dibicarakan tentang sikap Partai Demokrat Sulut menyikapi isu nasional maupun isu daerah di masyarakat,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

(donwu)

 

I
  • Bagikan