BSG dan UNSRAT kerja sama dalam pengelolaan keuangan

  • Bagikan
Penandatanganan MoU antara BSG dan UNSRAT Manado, Selasa (11/4/2023) siang tadi.

Manado, BERITASULUT.co.id – Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado dan Bank SulutGo (BSG) menjalin kerja sama dalam pengelolaan keuangan.

Sebagai tindaklanjut, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua bela pihak, yang dilaksanakan di Gedung Rektorat UNSRAT Manado, Selasa (11/4/2023) siang tadi.

MoU ditandatangani langsung Direktur Utama BSG Revino Pepah dan Rektor UNSRAT Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng.

Momentum ini merupakan langkah awal akan potensi benefit yang dapat diperoleh kedua pihak dengan terciptanya pengelolaan keuangan yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel.

Revino mengatakan, MoU ini merupakan bukti komitmen kedua belah pihak untuk memajukan institusi masing-masing.

“Dengan harapan pada saat kerjasama dijalin, maka dari aspek bisnis BSG dapat memperoleh keuntungan sedangkan Unsrat dapat mendapatkan pengelolaan keuangan yang lebih modern dan akuntabel. Jadi ini merupakan win-win solution bagi kami,” ujarnya.

Selain MoU pengelolaan keuangan, pada kesempatan itu juga dirangkaian dengan penyerahan bantuan Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Keuangan Berkelanjutan BSG atau yang lebih sering dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR) kepada UNSRAT berupa 1 (satu) unit bus yang akan digunakan bagi operasional Rektorat UNSRAT.

“Bantuan CSR ini juga sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial BSG terhadap dunia pendidikan,” kata Revino.

Pada kesempatan itu, Dirut Revino didampingi jajarannya, antara lain Direktur Umum Joubert Dondokambey, Direktur Pemasaran Pius Batara, Direktur Operasional Louisa Parengkuan, serta jajaran pejabat eksekutif BSG lainnya.

Sedangkan Rektor Berty didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Ronny Maramis SH MH, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Prof Dr Ir Sangkertadi DEA, dan jajaran pejabat UNSRAT lainnya.

Baca Juga:  GMIST Percayakan BSG Kelola Keuangan Lembaga Keagamaan, Revino Pepah: Kami Komitmen Dukung Perkembangan Jemaat

(bsc)

 

  • Bagikan