https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Tekan inflasi jelang Lebaran, Pemkot Bitung serahkan bantuan daging sapi

  • Bagikan

Bitung, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Bitung kembali menyerahkan bantuan daging bagi masyarakat. Kali ini bantuan daging yang disalurkan adalah daging sapi untuk dikonsumsi. Penyerahan berlangsung secara simbolis pada Kamis (13/4/2023).

Penyerahan bantuan ini diadakan di Masjid At-Taubah, Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari. Selain dalam rangka perayaan Idul Fitri, bantuan juga diberikan terkait upaya pemerintah menekan angka inflasi.

Penyerahan bantuan daging di Masjid At-Taubah dilakukan secara simbolis oleh Walikota Maurits Mantiri. Ia didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Steven Prok serta sejumlah pejabat.

“Kami menyalurkan bantuan daging sapi untuk membantu masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri. Kegiatan ini sudah menjadi program rutin kami setiap menjelang hari besar keagamaan,” ujar Walikota di sela-sela penyerahan.

Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan daging saat Lebaran nanti. Hal itu terkait dengan upaya pemerintah dalam menekan angka inflasi jelang hari raya.

“Ini juga sebagai upaya kami menekan laju inflasi. Sebab sudah jadi rahasia umum jika menjelang hari raya harga kebutuhan pokok pasti naik. Karena itu pembagian daging ini juga dalam rangka upaya kami mengendalikan harga daging di pasaran,” terang Walikota.

Data dihimpun menyebutkan, bantuan daging sapi ini ditujukan untuk 16.069 kepala keluarga di seluruh Bitung. Masing-masing kepala keluarga akan menerima 1 kg daging sapi. Adapun untuk penyaluran dilakukan lewat 99 masjid dan mushola yang ada di daerah ini.

Sebelumnya, pemberian bantuan daging juga pernah dilakukan Pemkot Bitung akhir Desember lalu. Kala itu daging yang dibagikan adalah daging babi. Pembagiannya ditujukan bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

Di sisi lain, program bantuan daging ini mendapatkan respons positif dari kalangan masyarakat. Khususnya bantuan daging sapi, salah satu tokoh Muslim di Bitung angkat suara.

“Program ini sangat membantu masyarakat. Khususnya bagi kami umat Islam, bantuan daging sapi yang diberikan sangat bermanfaat,” tukas Hi Harsono Muhammad.

Ia pun menilai Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar sangat peduli dengan rakyat. Selama keduanya memimpin Pemkot Bitung dianggap banyak melahirkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Program seperti ini yang dibutuhkan karena langsung untuk masyarakat. Makanya kami berharap ke depan program seperti ini terus dipertahankan bahkan diperbanyak lagi,” katanya.

(adv)

  • Bagikan