https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Dies Natalies ke-9, Walikota kuliahi mahasiswa STBM Duasudara Bitung

  • Bagikan
Dies Natalies ke-9, Walikota Maurits Mantiri kuliahi mahasiswa STBM Duasudara Bitung.

Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalies Ke-9, Sekolah Tinggi Bisnis & Manajemen (STBM) Duasudara, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memberikan kuliah umum dengan materi Growth Mindset ke ratusan mahasiswa STBM Duasudara Kota Bitung, Kamis (4/5/2023).

Kuliah umum itu digelar di Ruang SH Sarundajang dan dihadiri Direktur STBM Duasudara Kota Bitung, Alfred Salindeho serta staf pengajar STBM dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung, Albert Sergius.

Dihadapan ratusan mahasiswa Wali Kota menyampaikan growth mindset adalah cara berpikir bahwa kemampuan atau keterampilan seseorang dapat terus berkembang melalui usaha dan dedikasi, bukan ditentukan oleh faktor-faktor seperti bakat atau kecerdasan bawaan.

Menurutnya, karakter seseorang yang memiliki growth mindset ialah mereka tidak takut untuk menerima kritik dan saran dari orang lain. Menganggap kegagalan sebagai kesempatan untuk belajar, berani dalam mengambil risiko, berusaha untuk terus berkembang serta memiliki kepercayaan diri yang kuat.

“Namun yang terpenting adalah merubah mindset agar bisa maju dan berkembang. Tanpa itu, kita hanya akan berputar-putar dan cenderung menyerah dengan keadaan,” kata Maurits.

Ia juga menyampaikan soal menjalani hidup butuh tekanan agar bisa berkembang. Butuh tantangan agar bisa berkembang.

Maurits juga menyampaikan saat ini Pemerintah Kota Bitung sedang menyiapkan fasilitas untuk para Digital Nomad atau biasa di sebut sebagai pekerja yang bisa bekerja dimana saja selama mereka terhubung dengan jaringan Internet.

“Para Digital Nomad ini hanya membutuhkan kualitas jaringan yang baik, homestay yang nyaman, tempat kerja yang baik seperti Cafe dan Fasilitas Umum yang menunjang, kemudahan akses transportasi dan sistem keamanan yang baik,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Sekolah Tinggi Bisnis & Manajemen (STBM) Duasudara Bitung gelar Dies Natalis ke-9 di Hari Buruh. Dalam kegiatan tersebut, panitia Dies Natalies memeriahkan acara dengan menghadirkan srikandi Zumba Manado Zin Dewi & Zin maya setelah Fun Walk Senin (01/05/23).

Acara yang direncanakan berlangsung selama 6 hari kedepan, sampai tanggal 6 Mei acara puncak, panitia Dies Natalis mengusung tema Refresh & Reconnect, “Refresh & Reconnect, dengan arti memberi semangat dan energi yang baru, karena terkadang dalam menjalankan aktivitas perkuliahan dengan segala kepenatan yang cenderung menyebabkan stress atau perasaan tertekan.

Kegiatan ini diharapkan memberi semangat dan energi yang baru sehingga terjalin hubungan yang erat dengan semua elemen yang ada dilingkungan kampus STBM Dua Sudara Bitung,” papar Oktafiane Runtukahu, SE, MM selaku Ketua Panitia.


Runtukahu juga memaparkan panitia akan mengadakan Kuliah Umum pada tanggal 4 mei bertempat di Ruang S.H Sarundajang Kantor Walikota Bitung.

Sementara itu, Ketua STBM Dua sudara Bitung, Alfred Salindeho, SE, MM berpesan agar Acara Dies Natalis STBM ke-9 ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Acara ini diharapkan berjalan dengan semangat kekeluargaan dari segenap civitas akademika; pimpinan, manajemen, para dosen, staff, dan seluruh mahasiswa,” tegas Salindeho sambil berlalu dari wartawan Salindeho menambahkan agar STBM Dua Sudara Bitung diharapkan akan semakin maju.

Sebelumnya, Sekolah Tinggi Bisnis Management (STBM) Duasudara Kota Bitung, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung gelar donor darah, di Kampus STBM Kelurahan Wangurer Utara Kecamatan Madidir, Rabu (3/5/2023).

Bagi PMI Kota Bitung, ini merupakan kegiatan donor darah kedua dalam kepengurusan Ketua PMI Rita Mantiri Tangkdung. Sedangkan bagi STBM Duasudara Bitung, donor darah ini merupakan rangkaian sejumlah kegiatan.

(adv)

  • Bagikan