https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Support kegiatan generasi muda, Walikota Maurits Mantiri buka Bitung Fun Brewing

  • Bagikan
Walikota Bitung Maurits Mantiri membuka Bitung Fun Brewing yang dilaksanakan komunitas Generasi Milenial Hebat (GEMAH) Bitung.

Bitung, BERITASULUT.co.id – Walikota Bitung Maurits Mantiri sangat mensupport kegiatan yang digagas para generasi muda di Kota Cakalang.

Apalagi gagasan itu sejalan dengan trend anak muda dalam bekerja mengikuti perkembangan teknologi.

Salah satu kegiatan positif yang digagas anak muda yakni Bitung Fun Brewing yang dilaksanakan komunitas Generasi Milenial Hebat (GEMAH) Bitung, dibuka Walikota Maurits Mantiri, Jumat (5/5/2023).

Fun Brewing sendiri adalah ajang bertemunya para penyeduh kopi, baik barista yang setiap hari bekerja di kedai-kedai kopi maupun para home industry.

Kegiatan ini digelar di salah satu cafe di Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir dan ikut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh, serta puluhan penyeduh kopi atau barista.

“Saat ini kami sementara menyiapkan fasilitas penunjang bagi para digital nomad. Digital nomad ini lagi ngetren seiring kemajuan teknologi dan ini sejalan dengan ide yang digelar komunitas GEMAH,” kata Maurits.

Digital nomad, kata Maurits, adalah salah satu istilah yang mungkin sering didengar saat masa work from (WFH).

Menurutnya, secara garis besar, digital nomad adalah orang yang menggunakan teknologi dalam pekerjaannya dan bekerja di lokasi yang berbeda.

“Digital nomad tidak hanya bekerja di tempat yang bebas mereka pilih. Lebih dari itu, mereka bekerja berpindah tempat sambil melakukan gaya hidup mereka,” katanya.

Maurits mencontohkan, digital nomad bisa berada di sebuah pantai untuk bekerja sambil menikmati pemandangan alam.

Digital nomad juga bisa bekerja dari sebuah restoran atau cafe sambil mencicipi makanan dan minuman terbaik di tempat itu.

Gaya ini, lanjutnya, dalam beberapa tahun terakhir, pekerjaan digital nomad adalah tren yang terus berkembang akibat kemudahan teknologi.

“Ini yang sementara kita siapkan, tujuannya tak lain agar siapapun yang datang ke Kota Bitung bisa bekerja dimana pun sambil menikmati keindahan alam serta kuliner Kota Bitung,” katanya.

Terkait Bitung Fun Brewing, Maurits menyatakan akan mempersiapkan anggaran untuk kegiatan itu agar terus berlanjut.

Walikota Bitung Maurits Mantiri membuka Bitung Fun Brewing yang dilaksanakan komunitas Generasi Milenial Hebat (GEMAH) Bitung.

Karena itu, kehadiran Kadis Pariwisata untuk melihat agar ke depan bisa dianggarkan, dan nantinya persiapkan dengan matang.

Untuk itu mari kita berkolaborasi menciptakan kegiatan kegiatan positif di Kota Bitung,” ajak Maurits.

(adv)

  • Bagikan