https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Walikota Maurits Mantiri terima kunker Danpasmar 2 TNI AL, ceritakan cara kerja “malendong” di Bitung

  • Bagikan
Walikota Bitung Maurits Mantiri terima kunker Danpasmar 2 TNI AL Brigjen TNI (Mar) Rudy Sulistyanto.

Bitung, BERITASULUT.co.id – Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 TNI Angkatan Laut, Brigjen TNI (Mar) Rudy Sulistyanto melalukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Bitung, Kamis (4/5/2023) kemarin.


Kunjungan jenderal bintang 1 ini di Kota Cakalang diterima Walikota Maurits Mantiri, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Damyonmarhanlan) VIII/Bitung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan sejumlah pejabat lainnya.

Walikota Bitung Maurits Mantiri terima kunker Danpasmar 2 TNI AL Brigjen TNI (Mar) Rudy Sulistyanto.

Dalam kunjungan kerjanya di di Markas Yonmarhanlan VIII/Bitung, Brigjen TNI (Mar) Rudy Sulistyanto didampingi Ketua Korcap Pasmar 2 Ny Desy Rudy Sulistiyanto.

“Selamat datang di Kota Bitung kepada Brigjen Rudy Sulistyanto bersama ibu,” sambut Walikota Maurits Mantiri.

Ia tak lupa menceritakan kepada Brigjen Rudy bagaimana Forkopimda di Kota Bitung sangat kompak dan selalu gotong royong dalam pembangunan.

“Membangun kota ini tidak bisa seorang diri. Untuk itu kami Forkopimda di Kota Bitung sangatlah kompak. Selalu berdiskusi dalam hal pembangunan dan juga menetapkan kebijakan. Inilah yang kami namakan kerja ‘malendong’ atau gotong royong,” ujarnya.

Lantas kepada Walikota Bitung, Brigjen Rudy juga sedikit menerangkan apa itu Pasukan Marinir (Pasmar 2).

Pasmar 2 merupakan Komando Pelaksana Utama Korps Marinir, yang meliputi wilayah tengah Indonesia.

Pasmar 2 mempunyai tugas pokok, yaitu membina kekuatan dan kemampuan serta kesiapsiagaan operasional sebagai pasukan pendarat TNI Angkatan Laut dalam rangka proyeksi kekuatan ke darat lewat laut, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta operasi tempur lainnya sesuai kebijakan Panglima TNI.

Pasmar 2 berdiri berdasarkan Skep Kasal Nomor Skep/08/III/2001 tanggal 12 Maret 2001.

Adapun Batlyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII/Bitung merupakan satuan pelaksana Pasmar 2 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur pertahanan pangkalan dan menyelenggarakan tugas-tugas pengamanan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut di Wilayah Lantamal VIII Manado.

Pembinaan satuan Yonmarhanlan VIII/Bitung merupakan tugas dan tanggung jawab Pasmar 2, tetapi dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Lantamal VIII Manado.

(adv)

  • Bagikan