https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Walikota Maurits Mantiri kukuhkan Pengurus KKJ Satya Bhakti Bitung periode 2023-2027

  • Bagikan
Walikota Bitung Maurits Mantiri menyerahkan bendera pataka KKJ Satya Bhakti kepada Ketua Umum Aras Sinaba.

Bitung, BERITASULUT.co.id – Walikota Bitung Maurits Mantiri melantik dan mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Satya Bhakti Kota Bitung periode 2023-2027, Sabtu (6/5/2023).

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal 1444H yang dilaksanakan di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, mengangkat tema “Membangun, Berkarya dan Tingkatkan Solidaritas”

Usai melantik pengurus, Walikota penyerahan bendera pataka kepada Ketua Umum Aras Sinaba.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa Indonesia memiliki kerukunan yang sangat luar biasa yang tidak didapati di negera lain.

 

“Kita memiliki banyak rukun di Kota Bitung bahkan Indonesia. Hadirnya kerukunan ini memiliki peran dalam mensukseskan program pemerintah. Karena itu setiap ada kerukunan kami pemerintah selalu mendukung,” ujarnya.

Ia kemudian sedikit menceritakan pengalamannya saat merantau ke Pulau Jawa beberapa tahun silam.

“Saya pernah tinggal di daerah Sleman, Jogjakarta, waktu masih kuliah.

Maurit mengaku banyak mendapat pelajaran berharga tentang hidup bermasyarakat di mana ia tinggal saat itu.

“Budaya kebersamaan dan gotong-royong itulah yang saya terapkan, tetap jaga kerukunan,” katanya.

Walikota pun mengajak KKJ Satya Bhakti untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Bitung.

“Masalah keamanan jangan hanya bebankan pada pihak TNI/Polri ataupun Kejaksaan,” pesannya.

Dengan keamanan yang terkendali, kata dia, maka perputaran ekonomi akan lebih meningkat.

“Karena keamanan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi perputaran ekonomi. Untuk itu mari sama-sama menjaganya,” kata Walikota.

Walikota tak lupa menyampaikan bahwa akan selalu mendukung kegiatan postifi kerukunan-kerukunan daerah dari mana saja yang ada di Kota Bitung.

“Kami sebagai pemerintah selalu mensupport. Tugas pemerintah pasti akan terbantu, tentunya melalui kearifan lokal dan budaya masing-masing daerah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KKJ “Satya Bhakti” Aras Sinaba menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota Bitung atas dukungannya.

“Terima kasih saya mewakili seluruh warga KKJ Satya Bhakti kepada pemerintah, khususnya pak walikota, pak wakil walikota dan pak sekda atas bantuan dan dukungannya selama ini,” jelas Aras yang juga adalah Staf Khusus Walikota Bitung.

Hadir dalam giat ini antara lain Ketua MUI Bitung, Ketua PHBI, Anggota DPRD Bitung, Kepala Kantor Depag, dan Forkompinda.

(adv)

  • Bagikan