Hadiah HUT 59 Sulut, Olly Dondokambey Orang Pertama yang Dapat Gelar Doktor HC dari UNSRAT

  • Bagikan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey mendapatkan gelar Doktor HC dari UNSRAT melalui Sidang Senat Terbuka, Kamis (21/9/2023).

Manado, BERITASULUT.co.id – Jelang HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (23/9/2023) akhir pekan ini, Gubernur Olly Dondokambey SE mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) bidang Ilmu Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado.

Penganugerahan gelar Doktor HC kepadanya digelar melalui Sidang Senat Terbuka UNSRAT yang dipimpin langsung Rektor Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN ENG di Kampus UNSRAT, Kamis (21/9/2023).

Gelar Doktor HC ini melengkapi gelar yang didapat Olly sebelumnya Wuhu Institute of Technology Cina pada Mei 2023 lalu, yang menganugerahi gelar Profesor HC bidang Pendidikan.

Dengan demikian, gelar yang bisa disematkan kepada suami tercinta Rita Tamuntuan ini yakni Prof (Hc) Dr (Hc) Olly Dondokambey SE.

Rektor Berty Sompie dalam sambutannya mengatakan, anugerah Doktor HC adalah tradisi akademik yang diberikan kepada seseorang lewat pertimbangan dan kajian bahwa yang bersangkutan telah berjasa serta berkarya luar biasa.

Dan Gubernur Olly Dondokambey telah menjadi bagian dalam pengembangan pendidikan UNSRAT.

“Sebagai Gubernur, Olly membuat daerah makin hebat di berbagai bidang khususnya dalam menjaga stabilitas ekonomi, keamanan dan politik,” ujar Rektor.

Atas berbagai pertimbangan itu, Rektor Berty menilai Gubernur Olly layak diberikan gelar Doktor HC.

“Perlu diketahui, gelar Doktor HC kepada Gubernur Olly adalah yang pertama kali dilakukan sejak 62 tahun UNSRAT berdiri,” kata Rektor.

I
Baca Juga:  Dilantik jadi Ketua FK-PKB PGI, ini pernyataan Olly Dondokambey
  • Bagikan