Jenderal Agus Subiyanto, Anggota “Geng Solo” Resmi Jabat Panglima TNI, Punya Karier Cemerlang

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2023).

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2023).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 102 TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Usai pembacaan surat keputusan, dilakukan proses pengambilan sumpah jabatan oleh Jokowi.

Jenderal Agus lantas menirukan pernyataan sumpah jabatan yang disampaikan Presiden Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya. Demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara.”

Jenderal Agus Subiyanto resmi menggantikan Panglima TNI sebelumnya, Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Agus terbilang sangat cepat ketika meraih puncak karier militernya.

Belum genap sebulan menjabat KSAD pada 25 Oktober 2023, ia kini menduduki posisi Panglima TNI yang merupakan posisi tertinggi dalam angkatan bersenjata Republik Indonesia.

Baca Juga:  Beredar lagi Kabinet Jokowi Jilid II, nama Olly Dondokambey hilang
  • Bagikan