MTPJ GMIM 1 Januari 2024 (Tahun Baru) : Yang Lama Telah Berlalu, Yang Baru Sudah Datang

  • Bagikan

Pembacaan Alkitab: Wahyu 21:1-8

Jemaat Tuhan,

Selamat Tahun Baru. Terpujilah Tuhan Allah; Bapa, Anak dan Roh Kudus karena kita masih dikaruniakan nafas kehidupan melanjutkan kehidupan di hari, bulan, tahun baru 2024.

Kendati bagi kita orang percaya tahun baru adalah tahun rahmat Tuhan yang menjanjikan berkat, namun untuk meraihnya kita perlu ketekunan, kegigihan, ketangguhan, keterampilan dan hikmat sorgawi.

Karena tantangan, ancaman, godaan akan selalu menghadang perjuangan orang percaya untuk memenangkan pertarungan dan peperangan melawan kuasa jahat di dunia ini.

Firman Tuhan mengatakan, “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.” (1 Petrus 5:8)

Tahun Baru 2024 adalah kelanjutan tahun lama 2023 yang baru berlalu. Orang percaya hidup di dunia ini hanya sementara.

Tujuan akhir kita adalah langit dan bumi yang baru. Atau sorga.

“Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia,” (Filipi 3:20-21).

Kata langit dalam bahasa aslinya ouranov ouranos: sorga, langit. Kata yang sama digunakan dalam Matius 3:2 “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”

Matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan.” Sorga menunjuk pada rumah Bapa.

Yohanes 14:1-4. “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal…Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu…, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.”

Baca Juga:  MTPJ GMIM 23-29 Januari 2022: Komitmen dan konsistensi melayani
  • Bagikan