https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Bawaslu Sulut Gelar Rakor Penguatan Kelembagaan Bersama Stakeholder, Ardiles Ungkap Kasus Ijazah Palsu dan Pelanggaran Administrasi Parpol

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.co.id – Bawaslu Provinsi Sulut menggelar Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Bersama Stakeholders di Provinsi Sulawesi Utara, dengan sub tema: Sinergitas Wujudkan Pemilu Berintegritas”, bertempat di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado, Minggu (28/1/2024).

Rakor ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Dr Ardiles Mewoh.

Dalam sambutan dan arahannya, ia mengaku bersyukur karena Bawaslu berupaya mengumpulkan seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pemilu.

“Upaya yang kami lakukan menjelang hari pemungutan dan perhitungan suara yang tidak lama lagi,” ujarnya.

Bagi Bawaslu, ini hal yang sangat penting karena semua tentu setuju bahwa sukses Pemilu, pengawasan Pemilu itu tergantung pada semua bagaimana berkolaborasi dan bersinergi dalam bagian kecil.

“Berupaya untuk melakukan itu memang tidak semua mampu, tapi paling tidak kehadiran bapak ibu sekalian semuanya boleh menjadi pionir untuk kita terus bersama mensukseskan pelaksanaan Pemilu,” kata Ardiles.

Lanjutnya, Bawaslu pun menyadari tidak mungkin bekerja sendiri khususnya dalam melakukan pengawasan Pemilu.

“Tidak mungkin Bawaslu kerja sendiri dan bisa bekerja dengan baik, kalau misalnya peserta pemilunya juga tidak melaksanakan tahap demi tahap pemilu ini dengan baik dan sesuai aturan tidak mungkin Bawaslu langsung bisa bekerja sendiri,” ujarnya.

I
  • Bagikan