MTPJ GMIM 11-17 Februari 2024 : Naikkan Doa untuk Ketentraman Bangsa

  • Bagikan

Pembacaan Alkitab : 1 Timotius 2:1-7

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Ada banyak orang percaya yang benar-benar menempatkan doa sebagai unsur yang penting dan istimewa, baik dalam kehidupan pribadi maupun rumah tangga.

Karena dengan sangat yakin, doa dipandang sebagai nafas kehidupan. Secara dogmatis, doa adalah sarana komunikasi antara orang percaya dengan Allah Bapa dalam Yesus Kristus.

Walaupun dalam kenyataan hidup sehari-hari, kita sering melihat ada orang yang mengabaikan berdoa, atau ada yang menjalani hidup dalam doa tapi hanya sebuah kebiasaan rutin; misalnya kalau mau tidur atau makan/minum didahului dengan doa.

Dengan kata lain, doa hanya sebatas kebiasaan kristiani, tetapi tidak menjadi sesuatu yang penting dalam hidup.

Sehubungan dengan hal doa, maka perenungan sepenjang minggu ini akan dituntun oleh tema: “Naikkan Doa Untuk Ketentraman Bangsa.”

Tema ini menjadi sebuah pesan Firman Tuhan, karena di minggu ini, kita sedang berada pada masa tenang dan Pemilihan Umum (PEMILU) yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Sebagai Warga Negara Indonesia, khususnya yang wajib pilih, akan menuju ke tempat pemungutan suara (TPS), untuk memberikan hak suara memilih calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi, DPR-RI dan DPD RI serta memilih calon Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029.

Oleh sebab itu, melalui tema ini kita diingatkan tentang tanggungjawab dan panggilan iman untuk berdoa bagi ketentraman, keamanan dan kedamaian bangsa Indonesia. Terutama saat persiapan, pelaksanaan dan pasca PEMILU.

Baca Juga:  PEMILIHAN PELSUS GMIM: Ini Penatua dan Diaken terpilih Ulfers Kumelembuai
  • Bagikan