Dinas KUKM-Perindag Mitra segera salurkan bantuan bagi 741 pelaku usaha

  • Bagikan
Kadis KUKM-Perindag Kabupaten Mitra, Gotlieb Mamahit.
Kadis KUKM-Perindag Kabupaten Mitra, Gotlieb Mamahit.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dalam waktu dekat, 741 pelaku usaha kecil menengah akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUKM-Perindag).

Dikatakan Kepala Dinas KUKM-Perindag, Gotlieb Mamahit, pihaknya akan segara menyalurkan bantuan yang bukan hanya untuk UKM yang terdampak coronavirus diease 2019 atau Covid-19, tapi ini juga guna menunjang dan meningkatkan produksi usaha warga.

“Kalau bicara dampak virus corona khususnya untuk warga Mitra, secara umum roda perputaran ekonomi masih berjalan baik. Sehingga tidak semua bantuan yang akan disalurkan hanya untuk mereka yang terdampak Covid-19 saja,” ungkap Mamahit, Kamis (14/05/2020).
Meski begitu, Mamahit mengaku memang ada beberapa usaha yang terkena dampak cukup besar, seperti pengusaha rumah makan dan kantin karena daya beli berkurang. Salah satu penyebabnya adalah, berkurangnya pegawai yang berkantor karena dibatasi dalam situasi pendemic saat ini.

“Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Mitra, baik yang terdampak Covid-19 maupun tidak, akan segera menerima bantuan sesuai data yang kami peroleh,” kata Mamahit.

Lebih lanjut dikatakan Mamahit, adapun bantuan yang akan diberikan berupa peralatan dan sembako, sesuai dengan bentuk usaha masyarakat penerima bantuan. Menurutnya, ada juga beberapa bentuk usaha lain di Mitra yang menurut pandangannya belum begitu berdampak, seperti warung, bengkel las pembuat pagar serta pembuat minyak kelapa VCO maupun biasa, namun turut menjadi perhatian.

“Bukan karena mereka sangat berdampak, namun akan lebih baik jika diberikan bantuan guna peningkatan usaha mereka. Dan pastinya dalam waktu dekat bantuan akan segera disalurkan sesuai data yang ada,” tutupnya.(HENGLY)

Baca Juga:  Polsek Touluaan dukung kebijakan Bupati JS pasang portal di tiap desa
  • Bagikan