Bupati Toraja Utara salut visi pariwisata Wali Kota Manado, GSVL: Saya akan titipkan ke Wali Kota terpilih

  • Bagikan
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut diapit Bupati Toraja Utara Rede Roni Bare, Ketua FKUB Manado Pdt Renata Ticonuwu, Ketua FKUB Toraja Utara Pdt Musa Salusu, dan Wakil Bupati terpilih Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong. Masker dilepas sementara hanya untuk berfoto kemudian dipakai lagi.

Toraja Utara, BERITA SULUT – Hari kedua kunjungan kerja di Toraja, Selasa (13/04/2021) pagi ini, Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Ketua TP-PKK Julyeta PA Runtuwene, bersama rombongan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado, bertatap muka dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara, bertempat di Kantor Bupati Toraja Utara, Jalan Ratulangi, Singki’, Rantepao.

Wali Kota GSVL dan rombongan diterima langsung Plh Bupati Toraja Utara Rede Roni Bare dan jajarannya, Ketua FKUB Toraja Utara Pdt Musa Salusu dan jajaran, Kajari Tana Toraja Jefry Makapedua, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Zaenal Arifin, serta Wakil Bupati terpilih Frederik Viktor Palimbong.

Sama dengan yang diutarakannya kepada Bupati Tana Toraja saat dijamu makan malam semalam, hal serupa dutarakan Wali Kota GSVL kepada Bupati Toraja Utara, yang menyampaikan maskud dan tujuan ia dan isteri bersama rombongan FKUB dan BKSAUA Kota Manado berada di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

“Kota Manado dan Toraja memiliki banyak persamaan, bisa disebut sebagai daerah kembar. Dan kami kesini untuk mencari tahu cara pemerintah merawat kerukunan, yang bisa kami terapkan di Manado,” ujarnya.

Namun begitu tiba di Toraja, insting pariwisata Wali Kota GSVL langsung jalan ketika melihat obyek-obyek wisata di Tana Toraja dan Toraja Utara. Apalagi akses penerbangan sudah dibuka.

“Penerbangan Toraja sudah ada, tetapi baru dari dan ke Makassar. Untuk saling melengkapi Toraja dan Manado, kenapa tidak kita gagas penerbangan langsung Manado-Toraja, begitu juga sebaliknya,” ujar Wali Kota GSVL

Baca Juga:  Walikota GSVL kenang dedikasi dan pengabdian Lexi Prok di Pemkot Manado
  • Bagikan