MotoGP Portugal: Kado Ultah Quartararo, Rossi jatuh, Marquez menangis

  • Bagikan
Menang di GP Portugal membuat Fabio Quartararo kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021.(foto: ist)

Hasil paling anyar dari Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021 turut membuatnya berhak berada di pucuk klasemen MotoGP 2021 sampai dengan tiga seri sejauh ini.

Saat ini Fabio Quartararo memuncaki klasemen dengan 61 poin, unggul dari Francesco Bagnaia (46 poin) dan Maverick Vinales (41 poin) yang melengkapi posisi tiga besar saat ini.

Kemenangan di MotoGP Portugal 2021 juga menjadi pencapaian istimewa buat Fabio Quartararo karena itu adalah podium teratasnya yang terakhir di usia 21 tahun.

Ya, Quartararo akan genap berumur 22 tahun pada tanggal 20 April mendatang. Ia menyebut hasil dalam balapan kali ini adalah sebuah kado ultah yang sempurna buat dirinya.

“Akan jadi momen luar biasa untuk bisa bersama-sama mereka dan melakukan sedikit perayaan,” ujar Fabio Quartararo usai race, mengenai rencananya merayakan ulang tahun bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Rossi terjatuh, Marquez menangis

Valentino Rossi mengalami hal yang buruk di balapan ketiga di musim MotoGP 2021. Memulai dari posisi ke-17, Rossi harus mengakhiri balapan di lap ke 15. Pebalap dengan julukan the Doctor ini mengalami low side di tikungan ke-11. Padahal saat itu Rossi sedang berada di posisi ke-11 di depan Luca Marini.

Adapun Marc Marquez menangis setelah berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Portugal 2021 dengan finis ketujuh, setelah absen sembilan bulan karena cedera.

Baca Juga:  MotoGP Qatar 2022: Bastianini juara, Quartararo khawatir, ini hasil lengkapnya
  • Bagikan