MotoGP Portugal: Kado Ultah Quartararo, Rossi jatuh, Marquez menangis

  • Bagikan
Menang di GP Portugal membuat Fabio Quartararo kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021.(foto: ist)

Jakarta – Fabio Quartararo akan berulang tahun ke-22 pada hari Selasa (20/04/2021) lusa. Sungguh manis, lantaran akhir pekan ini ia meraih kemenangan beruntun di MotoGP dan menempati pucuk klasemen.

Quartararo tampil jadi pemenang dalam MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/04/2021) malam WIB. Walaupun gagal mempertahankan posisi terdepan selepas start, rider Prancis itu tetap menjadi rider pertama yang melintasi garis finis.

Keberhasilan Quartararo memenangi MotoGP Portugal di Portimao malam ini juga tak lepas dari nasib para rivalnya yang terjatuh di lintasan. Ia memaksimalkan dengan memacu motor untuk meraih kemenangan.

Buat rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu, ini merupakan podium teratas yang kedua di MotoGP 2021. Kemenangan itu diraih Fabio Quartararo secara berturut-turut, usai melakukannya pada seri kedua sebelum ini dalam MotoGP Doha 2021.

Dalam kariernya di kelas primer, Quartararo kini sudah mengoleksi 12 podium dengan lima di antaranya berupa kemenangan. Ia meraih tiga podium teratas musim lalu, dengan dua di antaranya secara beruntun di seri pertama dan kedua MotoGP 2020.

Baca Juga:  MotoGP: Jack Miller juara Sirkuit Jerez, Quartararo terhempas ke posisi 13
  • Bagikan