TP-PKK Manado seriusi penanggulangan stunting, Pinontoan: Posyandu sudah teruji

  • Bagikan
TP-PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan saat membawakan sambutan.

Posyandu adalah salah satu bentuk upaya kesehatan yang bersumber daya masyarakat yang saat ini telah berkembang menjadi Lembaga Kemasyarakatan Desa (LMD) dalam upaya penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

Dimana pemerintah bersama dengan masyarakat bahu-membahu untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi melalui peningkatan derajat kesehatan mulai dari Masa 1.000 Hari Pertama Kehidupan, balita, remaja, ibu hamil, ibu melahirkan sampai dengan Lansia.

“Yang sudah tentu ini membutuhkan bimbingan dari petugas kesehatan, lintas sektor dan lembaga terkait,” kata isteri Walikota Andrei Angouw tersebut.

Melihat kondisi bangsa dan negara yang masih terus berjuang melawan pandemi Covid-19, TP-PKK sangat mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak terkait dalam upaya pengembangan Posyandu ini.

Baik dukungan dari Tim Puskesmas Bahu sebagai pelaksana terutama dukungan semua Kader Kesehatan/Kader Posyandu/Kader PKK di bawah binaan TP PKK Kecamatan Malalayang, yang telah memberi waktu, tenaga dan daya dalam keberlangsungan Posyandu Lestari sampai saat ini.

Baca Juga:  TP-PKK Manado ajak keluarga tingkatkan PHBS di masa pandemi Covid-19
  • Bagikan