TP-PKK Manado seriusi penanggulangan stunting, Pinontoan: Posyandu sudah teruji

  • Bagikan
TP-PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan saat membawakan sambutan.

Manado, BERITA SULUT – Di masa pandemi Covid-19 ini, Tim Penggerak PKK Kota Manado terus berupaya menggelar berbagai kegiatan yang sangat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

Kali ini menggelar kegiatan Gerakan Percepatan Pencegahan Penanggulangan Stunting dengan pengembangan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Kamis (07/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua dan Sekretaris TP-PKK Kota Manado, Irene Angouw-Pinontoan dan Merry Sualang-Mawardi didampingi pengurus Pokja 4.

Pada kesempatan tersebut, Pinontoan mengatakan bahwa Posyandu telah teruji berhasil melaksanakan fungsinya dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga telah menjadi Posyandu yang mandiri.

“Namun demikian kita masih perlu untuk terus mengembangkan fungsi dan peran seluruh Posyandu yang ada di Kota Manado. Ini terutama dalam upaya penanggulangan stunting yang saat ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah pusat dan komitmen bersama pemerintah daerah bersama dengan kegiatan prioritas lainnya yaitu penanganan pandemi Covid-19, dan penguatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Rita lantik Rita, ini dua jabatan yang langsung disandang isteri Walikota Maurits Mantiri
  • Bagikan