Sepenggal “Surga Seribu Danau” Boltim, Bupati Mamonto: Kita tunjukkan pada dunia

  • Bagikan
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat Webinar Peringati World Tourism Day LESTARI Seriusi Pariwisata Boltim, yang digelar di Hotel Grand Puri Manado, Senin (27/09/2021).

Sementara itu, Ketua divisi kemitraan LESTARI Jodi Cross Ante menegaskan, tidak ada sektor pariwisata yang sukses tanpa ditunjang infrastruktur memadai. Infrastruktur bisa dibilang merupakan pilar utama untuk mencapai tujuan pariwisata yang berkelanjutan.

Artinya, dengan infrastruktur yang semakin baik, maka akan semakin membuat betah wisatawan yang akan datang. Apalagi kalau destinasi wisata memiliki akses yang mudah dijangkau serta menyediakan fasilitas memadai.

“Ketersediaan berbagai aspek tersebut tidak hanya bertujuan untuk membuat pengunjung nyaman, namun juga akan menambah pun menghargai estetika objek yang diunggulkan,” ujarnya.

Pariwisata berkelanjutan, lanjut Jodi Ante, terdapat empat prinsip, yaitu berwawasan lingkungan, layak secara ekonomi, dapat diterapkan secara teknologi, dan dapat diterima secara sosial.

Promosi Destinasi Wisata dilaksanakan secara efesien untuk dapat memberikan nilai manfaat baik bagi pembangunan wilayah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang memanfaatkan sumber daya lokal dan dapat diadopsi oleh masyarakat secara mudah untuk proses pengelolaan yang berorientasi jangka panjang.

“Pembangunan pariwisata juga harus mampu memberikan dampak positif dan menumbuhkan lapangan kerja,” tukasnya.

Baca Juga:  H-1 Manado Fiesta 2019, hari ini 3 top Manado berbagi tugas
  • Bagikan