TP-PKK Manado ajak keluarga tingkatkan PHBS di masa pandemi Covid-19

  • Bagikan
Pencanangan Gerakan Sahabat Ibu Hebat Jaga Kesehatan Keluarga, Rabu (27/10/2021).

 

Manado, BERITA SULUT – Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, masyarakat dituntut untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat seperti rajin cuci tangan dan makan makanan yang bergizi agar imun tubuh bertambah sehingga terhindar dari virus mematikan tersebut.

Untuk itu, perlu peningkatan kualitas kesehatan masyarakat yang harus dimulai dari diri sendiri yang secara sadar menjalani perilaku kehidupan sehari-hari yang bersih dan sehat.

Melihat pentingnya hal tersebut, TP PKK Kota Manado menggelar kegiatan peningkatan pembiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Karombasan Selatan, Kecamatan Wanea, Rabu (27/10/2021).

Giat peningkatan pembiasaan PHBS dalam Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Karombasan Selatan, Rabu (27/10/2021).

Giat peningkatan pembiasaan PHBS dalam Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Karombasan Selatan, Rabu (27/10/2021).

Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, PHBS adalah program khusus dari Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Dengan program ini, diharapkan setiap individu menjadi sadar akan kesehatan dan mampu menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam kehidupan sehari-hari (personal hygiene),” ujar Pinontoan.

Baca Juga:  Ketua dan Sekretaris TP-PKK Manado keliling lakukan edukasi dan pantau vaksinasi
  • Bagikan