Renungan Natal 25 Desember 2021: Sambut Yesus bukan dengan sedih, duka, pesimis, atau takut

  • Bagikan

Tema: Sambutlah Yesus dengan hati yang bersukacita
Bacaan Alkitab: Lukas 2:8-20

Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan,

Umat Kristen kembali merayakan Natal Tahun 2021 untuk kedua kali di tengah pandemi Covid-19. Pandemi ini membuat banyak orang berduka kehilangan anggota keluarga, terluka terpapar sakit, terjepit kehilangan pekerjaan, atau terpuruk kehidupan usahanya.

Namun syair dalam bait awal lagu DI SAAT ENGKAU SUSAH member kita kekuatan. “Di saat engkau susah, Yesus hibur selalu, di saat engkau lemah Dia kuatkan, Yesus mau menolongmu dalam kesusahanmu, Yesus kan selalu setia sampai selama-lamanya”.

Tema ibadah Natal ini adalah “Sambut Yesus dengan Hati yang Bersukacita”.

Sebagaimana janji dalam syair lagu di atas, maka tema kita adalah ajakan untuk menyambut Yesus bukan dengan sedih, duka, pesimis, takut, atau dengan setengah hati bahkan bersungut-sungut.

Tetapi mari menyambut Yesus dengan hati bersukacita, bergembira, penuh harapan akan janji-janji Tuhan. Mengapa para pengikut Yesus terpanggil untuk bersikap demikian?

Karena pembacaan Alkitab saat ini dari Lukas 2:8-20 adalah ajakan untuk menghayati kisah bagaimana penyambutan para gembala pada berita Natal sebagaimana yang disampaikan oleh penginjil Lukas.

Penyambutan pertama ini bukan terjadi di istana oleh para pangeran dan bangsawan, bukan juga terjadi di Bait Allah oleh para imam, tetapi terjadi di padang Efrata kepada para gembala.

Baca Juga:  MTPJ GMIM 2-8 Januari 2021: Menjadi kuat karena hidup dalam Tuhan
  • Bagikan