MTPJ GMIM 20-26 Maret 2022 : Membangun kebersamaan pelayanan berdasarkan kasih Kristus

  • Bagikan

Tema Bulanan : Meningkatkan Integritas, Kompetensi dan Soliditas Pelayanan
Tema Mingguan : Membangun Kebersamaan Pelayanan Berdasarkan Kasih Kristus
Pembacaan Alkitab : Filemon 1:4-22

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Sebagai warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) saat ini sedang berada pada Minggu Sengsara III untuk menghayati perjalanan via dolorosa Yesus Kristus.

Disisi lain kita sedang mempersiapkan agenda SMS ke-81 yang di dalamnya akan memilih BPMS GMIM untuk periode 2022-2027 serta ditindak-lanjuti dengan penetapan dan pelantikan.

Semua ini berada dalam koridor saling mengasihi, saling menerima, mengakui berbagai kelebihan dan kekurangan orang lain.

Walaupun berbeda pandangan dan pendapat serta pilihan, tapi semua itu dalam rangka menjawab kebutuhan serta pertumbuhan dan perkembangan gereja kita di masa milenial ini.

Penting untuk menjaga semangat kebersamaan dalam satu pelayanan yang bertujuan untuk memuliakan nama Tuhan di muka bumi ini.

Dalam melaksanakan berbagai pekerjaan yang Tuhan percayakan, maka relasi di antara orang yang dipercayakan Tuhan sebagai kawan sekerja Allah harus tetap dijaga dan dipelihara dalam bingkai kebersamaan.

Seperti ada ungkapan “ringan sama dijinjing, berat dipikul bersama”, tetapi sekarang sudah dibalik menjadi “ringan sama dijinjing, berat pikul masing-masing”.

Inilah alasan kenapa tema “Membangun Kebersamaan Pelayanan Berdasarkan Kasih Kristus” dipilih berhubungan dengan keselarasan dan keharmonisasian hubungan di antara sesama kita.

Karena semata-mata ini akan memotivasi untuk tetap menjaga kebersamaan pelayanan gereja kita, agar berjalan beriringan, sepenanggungan, sehingga akan menghasilkan buah pelayanan yang balk untuk kemuliaanTuhan.

Baca Juga:  Pesan Enci Paula kepada rekan Guru Sekolah Minggu GMIM di masa pandemi Covid-19
  • Bagikan