MTPJ GMIM 22-28 Januari 2023 : Yesus Kristus adalah Tuhan

  • Bagikan

Pembacaan Alkitab: Filipi 2:1-11

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai bidang kehidupan menjadikan manusia berlomba-lomba untuk mendapatkan manfaatnya.

Banyak kemudahan dapat dinikmati oleh manusia. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, kita tidak harus lagi ke pasar tradisional dan swalayan untuk belanja, karena menggunakan internet kita dapat berbelanja dari rumah.

Pengembangan usaha dapat menggunakan internet (e-commerce) sehingga usaha kita dengan segera dapat ditawarkan pada masyarakat luas.

Di satu sisi, semakin banyak kemudahan yang dapat meningkatkan taraf hidup manusia, di sisi lain kepercayaan dan kesetiaan manusia tidak murni lagi kepada Yesus Kristus yang adalah satu-satunya Juruselamat manusia.

Karena manusia lebih condong mengandalkan allah-allah modern zaman ini, yaitu kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga terkadang tidak sepenuhnya mengandalkan Tuhan Yesus.

Padahal kemahakuasaan-Nya jauh melampaui segala kehebatan manusia dan dunia, karena Dialah yang menciptakan dunia dan segala isinya.

Namun mata hati manusia telah dibutakan oleh keinginan meraih kemajuan dalam berbagai bidang kehidupannya.

Siapa yang mengetahui dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dialah orang yang berhasil menguasai dunia.

Itulah sebabnya di zaman ini manusia berlomba dan berkompetisi secara tidak sehat untuk dapat berada di posisi teratas (berhasil) walaupun konsekuensinya mengorbankan orang lain.

Keinginan berada di posisi yang lebih tinggi atau yang utama dari orang lain dan cenderung menganggap rendah sesamanya, seringkali menjadi hal yang biasa dipertontonkan manusia.

Baca Juga:  Di hadapan ribuan P/KB GMIM, GSVL: Kita doakan pelantikan Presiden dan Wapres aman dan lancar
  • Bagikan