FPSL Bitung 2023: Hari Ini Lembeh Strait International Gelar Kompetisi, Workshop, dan Konser

  • Bagikan
Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Ketua LPPD Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung di sela pembukaan Lembeh Strait International (LSI) FPSL 2023, Rabu (4/10/2023) malam.

Bitung, BERITASULUT.co.id – Iven Lembeh Strait International (LSI) yang digelar Pemerintah Kota Bitung sebagai salah satu iven unggulan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Tahun 2023 menjadi daya tarik tersendiri.

Apalagi beberapa kelompok paduan suara asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) seperti North Sulawesi GMIM Male Choir (NSGMC) dan Bitung Chorale yang telah mengikuti dan memenangkan berbagai kompetisi di Eropa Tengah dan Korea Selatan, akan ikut tampil di LSI-FSLP Bitung 2023 ini.

Kolaborasi apik antara Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Bitung yang dipimpin Rita Mantiri-Tangkudung ST, Bandung Choral Society (BCS), dan Pemerintah Kota Bitung ini merupakan penyelenggaraan lomba paduan suara internasional pertama kalinya digelar.

Setelah dibuka secara resmi pada Rabu (4/10/2023) malam, maka pada Kamis (5/10/2023) hari ini LSI-FPSL menggelar 3 iven sekaligus di dua tempat berbeda.

Yakni Competition dan Friendship Concert akan dilaksanakan di Gedung BPU SH Sarundajang, sementara untuk Education akan digelar di gedung GMIM Pniel Manembo-nembo.

Iven Competition akan diikuti oleh 12 Paduan Suara yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Kemudian untuk Education akan digelar dalam bentuk workshop dengan menampilkan 2 narasumber berkelas internasional, yakni Heecurl Kim dari Korea Selatan dan Tommy Kandasaputra.

Workshop akan dilaksanakan mulai pukul 14.00-15.30 Wita. Setelahnya akan digelar Friendship Concert di tempat yang sama Aula BPU SH Sarundajang.

Baca Juga:  Annyeong Haseyo! Puluhan Cewek Cantik Korea Sudah Tiba di Bitung untuk Ramaikan FPSL 2023
  • Bagikan