Pemkot Bitung Terima Penghargaan Penurunan Stunting 2023, Ini Kata Wagub Steven Kandouw

  • Bagikan
Rakorev TPPS se-Sulut yang dihadiri Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, Rabu (18/10/2023).
Bitung, BERITASULUT.co.id – Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE menghadiri Rapat Kordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Hotel Sentra, Minahasa Utara (Minut), Rabu (18/10/2023).
Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian Penghargaan Penurunan Stunting Tahun 2023, salah satunya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.
Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw memberikan apresiasi bagi para kepala daerah bersama jajaran yang sudah bekerja keras selama ini menurunkan angka penurunan stunting di daerah masing-masing.
“Kami berharap agar kerja keras ini lebih ditingkatkan dan dipertahankan agar supaya daerah kita ini bisa terus lebih maju kedepannya,” ujar Wagub Steven.
Kegiatan ini bermaksud dan bertujuan untuk meningkatkan efektivitas program, memastikan penggunaan sumber daya yang efisien, menghindari tumpang tindih program, memastikan pendekatan multisektoral, serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang keberhasilan dan kelemahan program penurunan Stunting.
“Kami mendorong komitmen dan prioritas pemerintah daerah, dan memberi apresiasi atas upaya keras yang telah dilakukan, serta inovasi dan pembelajaran,” kata Wagub Steven.
Apresiasi ini diwujudkan dengan pemberian bantuan pangan kepada keluarga beresiko stunting dan anak stunting.
Hadir dalam kegiatan antara lain para kepala daerah se-Sulut, kepala perangkat daerah terkait, akademisi tenaga ahli, Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Anak Indonesia, dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia se-Sulut.
Kemudian Direktur SUPD III Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Dr Dra Hj Erliani Budi Lestari MSi yang hadir secara daring, dan Pejabat Fungsional Utama BKKBN drg Widwiono MKes, dan Kepala BKKBN Provinsi Sulut Ir Diano Tino Tandayu ME.
(donwu)
Baca Juga:  Wagub Steven Kandouw dan Wawali Hengky Honandar Pantau Pembuatan Dokumen Kependudukan Massal di Bitung: Gratis!
  • Bagikan