Operasi Keselamatan Samrat 2021, ini sasaran Polres Mitra

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2021, Senin (12/4/2021), di lapangan Ompi Ratahan.

Bertindak selaku pemimpin apel Kapolres Mitra, AKBP Rudi Hartono. Perwira apel, AKP Yessy Atotoy dan Komandan apel, Iptu N. Tumonggor.

Dalam himbauannya, Kapolres Mitra, AKBP Rudi Hartono mengatakan, apel gelar Pasukan Operasi saat ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pra sarana pendukung lainnya.

“Saya harap kegiatan operasi yang akan dilaksankaan selama 14 hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 25 April 2021 dapat berjalan sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” imbuh Hartono.

Hartono juga menerangkan, sasaran Operasi Keselamatan Samrat 2021 kali ini adalah pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan pelanggar yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

“Serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara persuasif dan humanis,” terangnya.

Sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas selama Operasi Keselamatan Samrat 2021, Hartono berpesan jalankan arahan dan himbauan Kapolda Sulawesi Utara, untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas.

“Selain itu, jalin kerja sama yang aktif antar institusi negara. Karena tujuan kita sama, yaitu untuk melayani masyarakat. Jaga keselamatan kesatuan, baik keselamatan pribadi dan kehormatan Institusi dalam pelaksanaan tugas serta wujudkan pelayanan yang humanis, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” tutup Hartono. (HENGLY)

Baca Juga:  Bupati James Sumendap ungkap fakta alasan dua hukum tua dinonaktifkan
  • Bagikan