MTPJ GMIM 18-24 April 2021: Menderita karena kebenaran

  • Bagikan

Tema Bulanan: “Buktikan Kemurnian Imanmu”
Tema Mingguan: “Ketaatan Melaksanakan Kehendak Allah adalah Wujud Kedewasaan Iman”

Bacaan Alkitab: 1 Petrus 1:3-12

Alasan Pemilihan Tema

Hidup orang Kristen tidak pernah luput dari tantangan dan ujian sebagai sarana pemurnian. Tokoh-tokoh Alkitab dan persekutuan orang percaya dari masa ke masa sering berhadapan dengan hal tersebut. Itulah sebabnya gereja terus terpanggil untuk membuktikan kemurnian iman di tengah perubahan zaman dengan berbagai realita yang dihadapi.

Penderitaan, kesukaran dan penganiayaan karena iman kepada Kristus bukanlah pengalaman yang asing bagi gereja. Semuanya itu dialami agar supaya iman orang percaya memiliki nilai dan kualitas sehingga tidak mudah terbawa oleh arus zaman yang menyesatkan.

Eksistensi gereja di tengah dunia tidak terlepas dari panggilannya untuk bersaksi tentang karya selamat Allah didalam Yesus Kristus dengan penuh ketaatan sekalipun diperhadapkan dengan situasi dan kondisi yang sulit. Kemurnian iman akan teruji ketika melewati suatu proses yang sangat sulit lalu akhirnya mengalami kemenangan untuk menuju pada tingkat kedewasaan spiritual.

Sebab pengutusan gereja ke dalam dunia bukan menjadi serupa dengan dunia melainkan untuk melaksanakan kehendak Allah yang sempurna agar supaya gereja dapat menjawab kebutuhan zaman dengan iman yang tangguh dan konsistensi iman yang tidak tergoyahkan. Oleh sebab itu, sebagai gereja secara personal maupun komunal terajak untuk “Buktikan Kemurnian Imanmu” di tengah peradaban dunia sekarang ini.

Baca Juga:  GSVL pimpin ibadah HUT 119 GMIM Eben Haezer Ranomerut
  • Bagikan