MTPJ GMIM 12-18 September 2021: Konsekuensi mengikut Yesus

  • Bagikan

Dengan mencermati adanya perubahan-perubahan yang terjadi dengan kondisi dan situasi dunia di atas, termasuk di dalamnya berbagai alasan untuk menerima dan menjadi pelayan gereja “penjala manusia”, maka perlu kematangan dalam memahami panggilan mengikut Yesus.

Dalam maksud menjadi “penjala manusia” bahwa bersedia dan mau menerima panggilan pelayanan harus termotivasi dalam keyakinan iman bahwa Tuhan Yesus yang memanggil, umat menerima panggilan dan bersedia diubah oleh-Nya.

Sehubungan dengan hal tersebut bacaan kita saat ini mengangkat tema “Konsekuensi Mengikut Yesus”.

PEMBAHASAN TEMATIS

Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)

Injil Matius ditulis sekitar tahun 70 sampai 80 di Syria, diperuntukan bagi orang-orang Yahudi. Pengarang Injil Matius bermaksud menyampaikan perkataan-perkataan dan perbuatan-perbuatan Tuhan Yesus, memulainya dengan mengangkat silsilah Yesus, kelahiran Yesus, pembaptisan Yesus dan memulai karya pelayanan-Nya di Galilea.

Karya-Nya di depan umum, penulis menjelaskan Sang Mesias harus memulai-Nya di Galilea dari pada di Yerusalem. Penulis Matius mengisahkan bahwa Yesus pada awal mula penampilan-Nya di Galilea memanggil beberapa orang untuk dijadikan sebagai pengikut-Nya.

Baca Juga:  Ketua PKB-WKI dukung pembentukan Satgas Covid-19 GMIM Elim Malalayang 1
  • Bagikan