MTPJ GMIM 12-18 September 2021: Konsekuensi mengikut Yesus

  • Bagikan

Makna dan Implikasi Firman

Pemanggilan yang mencakup misi Allah yang besar dikerjakan di dalam Yesus menuntut pengorbanan. Pengorbanan mengikut Yesus sering diperhadapkan dengan resiko baik dalam gereja maupun diluar gereja.

Memanggil dan mengubahkan murid Yesus dari penjala ikan menjadi penjala manusia merupakan ajakan dan bukan paksaan, tetapi mengandung unsur kerelaan. Sebagai penjala manusia maka gereja hendaknya terus-menerus memberitakan Injil Kabar baik dimanapun gereja berada.

Pilihan dan panggilan kemuridan bukan didasarkan pada status, melainkan pada keterbukaan, ketulusan untuk menjawab panggilan Yesus dan itu dilakukan bukan untuk manusia tapi untuk Tuhan.

Jauhkanlah diri dari panggilan yang hanya didasarkan pada status seseorang tetapi semua kita sama dihadapan Tuhan Yesus untuk menjadi pengikut-Nya.

Kesiapan pada panggilan Yesus berarti siap menerima perubahan dari latar belakang apapun dan mengikuti pola pelayanan Yesus. Mengikuti Yesus bukan lagi secara fisiknya Yesus tapi mengikuti Firman-Nya.

Menjawab panggilan Yesus harus disertai dengan kesabaran, pantang menyerah, tangguh dan berani sebagaimana yang menjadi ciri khas penjala ikan (nelayan).

Baca Juga:  MTPJ HAPSA P/KB GMIM 2021: Motivasi bahwa Roh Kudus tetap berkarya
  • Bagikan