MTPJ GMIM 9-15 Januari 2022: Hormatilah pelayan Tuhan

  • Bagikan

Tema Bulanan: Aku Ini adalah Hamba Tuhan
Tema Mingguan: Hormatilah Pelayan Tuhan
Bacaan Alkitab: 1 Timotius 5:17-25

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Masih dengan ucapan: Selamat Tahun Baru 2022. Dimuliakanlah Tuhan Allah, yang memanggil, memilih dan menetapkan Pelayan Khusus (Pelsus) di periode 2022-2026 ini menjadi teman sekerja-Nya.

Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mengenal, bahwa semua sidi jemaat adalah pelayan Tuhan, tetapi ada orang-orang yang dipanggil, dipilih dan ditetapkan sebagai Pelayan Khusus. Yaitu Diaken, Penatua, Guru Agama dan Pendeta.

Mereka ini adalah orang-orang yang di diteguhkan (diurapi) untuk mengerjakan pekerjaan pelayanan Gereja.

Peneguhan itu sendiri dilakukan setelah mendengar jawaban dari mulut mereka sendiri, bahwa mereka: Yakin, mengakui dan berjanji dengan segenap hati. Amin. Jawaban ini bukanlah jawaban biasa tapi jawaban memenuhi panggilan Tuhan untuk menjadi teman sekerja-Nya.

GMIM dari waktu ke waktu, periode ke periode secara sopan dan teratur mengadakan pemilihan Diaken dan Penatua. Jika kita melihat data GMIM, maka kita diperhadapkan dengan wilayah pelayanan yang luas sebab GMIM tidak hanya ada di tanah Minahasa tapi juga di luar tanah Minahasa, sebagaimana Tata Gereja.

Artinya GMIM dpanggil oleh Tuhan untuk mengambil bagian dalam misi Allah (Misio Dey) di seluruh dunia berdasarkan Matius 28:19-20, Kisah Para Rasul 1:8.

Baca Juga:  Sukseskan pemilihan Pelsus GMIM, ASN-THL dapat libur
  • Bagikan