MTPJ GMIM 9-15 Januari 2022: Hormatilah pelayan Tuhan

  • Bagikan

Pelayan Khusus tidak mungkin berjalan sendiri, karena itu rasa hormat yang dimaksudkan Paulus adalah semua jemaat turut serta membantu, bekerja, mendoakan, beribadah dan berjalan bersama.

Supaya menghasilkan buah-buah dalam pelayanan (Yoh 15:16). Buah persekutuan, bersaksi dan melayani, tergambar dan kelihatan dalam sikap hidup sehari-hari baik dari Pelayan Khusus sendiri maupun jemaat.

Jika rasa hormat itu kita wujudkan, maka menuduh, berprasangka buruk, rasa curiga akan dijauhkan dalam pelayanan gereja. Kita akan saling menegor jika ada yang berbuat salah dan dosa.

Memang kita semua adalah orang berdosa tetapi kita dipakai oleh Tuhan untuk mengingatkan warga gereja supaya jangan berbuat dosa lagi.

Dahulu orang-orang tua yang bekerja keras, berjerih lelah kalau akan makan suka minum sedikit captikus supaya banyak makan, sehat dan kuat untuk bekerja lagi.

Ukuran sedikit adalah satu grem/sloki (gelas kecil). Ukuran ini tanda mengendalikan diri dari minum berlebihan alkohol. Ada nilai positif ada manfaat untuk kesehatan tubuh.

Minum sedikit bukan tanpa tujuan artinya kalau minum banyak menjadi tanpa tujuan dan mabuk akhirnya merugikan diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga:  MTPJ GMIM 7-13 November 2021: Membentengi keluarga di tengah teknologi digital
  • Bagikan