Tahun 2021, Jasa Raharja Sulut serahkan santunan lakalantas Rp45 Milyar

  • Bagikan
Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara, Pahlevi Barnawi Syarif.

“Dari data korban kecelakaan tersebut yang diberikan oleh Unit Laka, petugas Jasa Raharja langsung menemui ahli waris korban untuk membantu melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dalam memperoleh santunan,” tuturnya.

Diketahui, masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan dan menjadi korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum yang dirawat di rumah sakit (RS), Jasa Raharja akan memberikan surat jaminan kepada RS yang merawat.

“Dengan biaya perawatan luka maksimal sebesar Rp20 juta, dan untuk korban meninggal dunia santunan yang diserahkan sebesar Rp50 juta,” kata Pahlevi.

Kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar secara tertib membayar pajak kendaraan bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) setiap tahun.

Sumber dana untuk membayar santunan kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin oleh Jasa Raharja, diperoleh dari pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan setiap tahun di Kantor SAMSAT bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

(donwu)

Baca Juga:  Jasa Raharja 61 tahun melindungi Indonesia, target kedepan menjadi akselerator kinerja unggul
  • Bagikan