MTPJ GMIM 13-19 Februari 2022: Integritas dan komitmen pelayan Tuhan

  • Bagikan

Tema Bulanan: Meningkatkan Integritas, Kompetensi dan Soliditas Pelayanan
Tema Mingguan: Integritas dan Komitmen Pelayan Tuhan
Bacaan Alkitab: 2 Korintus 11:7-33

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Integritas merupakan hal yang penting dan kunci yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin dan pelayan. Orang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter yang kuat.

Integritas (Lat: integer), artinya sikap yang teguh/kokoh dalam mempertahankan prinsip dan menjadi dasar bagi diri sendiri sebagai nilai-nilai moral. Arti lain juga dari integritas, yakni mutu (kualitas), sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran.

Berhubungan dengan pelayan Tuhan, integritas merupakan keselarasan dari apa yang diimani (beliefs) dengan apa yang dikatakan (words), dan dengan apa yang dilakukan (action).

Sedangkan komitmen (Lat. Committere: menyatukan) merupakan sesuatu yang mendorong seseorang bertekad membulatkan hati demi mencapai tujuan. Bekerja keras dan berkorban demi menyelesaikan “tujuannya” sekalipun diperhadapkan dengan tantangan dan pergumulan. Komitmen menuntut kesetiaan dan tanggungjawab.

Menjadi pelayan Tuhan di zaman sekarang ini, perlu memiliki integritas dan komitmen yang tinggi dan jelas baik kepada diri sendiri, jemaat (gereja) dan kepada Tuhan Yesus sebagai Kepala Gereja. Jika tidak demikian, ini menjadi ancaman terhadap pertumbuhan gereja dalam bersekutu, bersaksi dan melayani.

Baca Juga:  MTPJ GMIM 30 Agustus - 5 September 2020: Bersama bertanggungjawab atas kesusahan, beban dan perkara
  • Bagikan