MTPJ GMIM 6-12 November 2022 : Firman Tuhan, pedoman kehidupan

  • Bagikan

Pembacaan Alkitab : Keluaran 20:1-17

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Kata “pedoman” memiliki pengertian alat untuk menunjukkan arah atau tujuan.

Pengertian lainnya adalah sebagai kumpulan ketentuan dasar atau pokok tertentu yang memberi arah bagaimana sesuatu hams dilakukan. Pedoman menjadi pegangan atau petunjuk untuk melaksanakannya.

Jika pengertian pedoman dikaitkan dengan kehidupan manusia, maka dalam bertindak harus melihat dan mempraktikan gaya hidup yang berpedoman pada pokok tertentu sebagai dasar bertindak.

Sebagai orang Kristen, Alkitab yang diimani sebagai firman Tuhan, merupakan pedoman bagi segenap umat yang percaya pada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dunia.

Alkitab adalah kumpulan kitab-kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, ditetapkan setelah melewati proses kanonik telah terbukti dan diakui sebagai kebenaran firman Tuhan sejak gereja mula-mula.

Alkitab mengajar bahwa gereja telah menerima kasih karunia sebagai sebuah anugerah menurut ukuran pemberian Kristus (band. Efesus 4:7).

Sehingga sebagai orang percaya setiap tindakan dan perbuatannya, haruslah didasarkan pada pengajaran yang bersumber dari Alkitab, sebagai ekspresi beriman kepada Kristus.

Dengan demikian, “Firman Tuhan, Pedoman Kehidupan”, menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan oleh gereja Tuhan sehingga dijadikan sebagai tema perenungan sepanjang minggu berjalan ini.

Diharapkan hal ini akan memperlengkapi warga gereja melaksanakan panggilan iman, yang bertitik tolak dari berita Alkitab.

Baca Juga:  Ini ungkapan Pnt GSVL di ibadah awal tahun 2020 dan penjabaran Program PKB Sinode GMIM Rayon Manado
  • Bagikan