Pilwako Manado : AA – RS Paslon pertama daftar di KPU

  • Bagikan
Pasangan Calon Andrei Angouw dan Richard Sualang saat mendaftar di KPU Manado (foto : ist)
Pasangan Calon Andrei Angouw dan Richard Sualang saat mendaftar di KPU Manado (foto : ist)

MANADO, BERITASULUT.co.id – Andrei Angouw dan Richard H Sualang menjadi pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado pertama yang datang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Jumat (04/09/2020).

Tiba di kantor KPU sekira pukul 10.00 Wita, pasangan calon ini tampil dengan gaya casual, menggunakan kemeja putih dengan celana jeans dan tentunya menggunakan masker. Keduanya terlihat menunjukan aura milenial saat datang mendaftar.

Pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan ini, juga didampingi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Mona Kloer, yang pada menit-menit terakhir jelang pendaftaran, rupanya ikut mendukung pasangan dengan akronim nama AA-RS ini.

Sesampainya di KPU Kota Manado, paslon yang memadukan dua politisi berlatar belakang pengusaha dan juga dokter ini, langsung menyerahkan dokumen pendaftaran. Selanjutnya, dokumen tersebut langsung diserahkan ke tim Pokja untuk diperiksa kelengkapannya.

Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor mengatakan, Andrei Angouw dan Richard Sualang adalah pasangan calon pertama yang mendaftar.

“Ini adalah pasangan calon pertama yang mendaftar dan telah menyerahkan dokumen kelengkapan berkas untuk diperiksa,” ujar Wowor

Lanjut, Wowor mengatakan pihaknya akan membuka pendaftaran hingga Minggu (06/09/2020) mendatang, dimana KPU memberikan keleluasaan kepada seluruh pasangan calon untuk menentukan waktu pendaftaran.

“Kami juga terus mengimbau agar pendaftaran sesuai dengan tata cara terutama terkait protokol kesehatan,” kata Wowor kembali (TOAR)

  • Bagikan